Departemen Pengembangan Kemuslimahan atau PM merupakan departemen khusus bagi para akhwat. Program yang dilakukan oleh departemen ini bertujuan mengembangkan diri para akhwat. Program kerja PM, yaitu

  1. Smash (Sisi-sisi Muslimah), merupakan kajian yang membahas seputar kemuslimahan, tempat di SGB dilakukan setiap Jumat, 2 minggu sekali pukul 11.30-12.30 WIB. Hal ini sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan pengetahuan agama islam.
  2. Muslimah Corner, merupakan kegiatan upgrading kreativitas muslimah dalam bidang merajut, paper quilling dan origami. Kegiatan ini diadakan setiap 2 minggu sekali (selang-seling dengan Smash), setiap Jumat pada waktu shalat jumat (fleksibel).
  3. Muslimah Bersodaqoh, merupakan kegiatan yang memfasilitasi akhwat-akhwat untuk berinfaq, disediakan kotak infaq di Al Fitrah, kotak infaq juga diedarkan sewaktu SMASH.
  4. Dering Muslimah, merupakan kegiatan yang bertujuan mengingatkan puasa dan shalat sunah untuk para akhwat via pm line, disertai dalil atau quote penyemangat. Hal ini dilakukan setiap malam senin, kamis, dan tanggal 13-15 tiap bulan.
  5. Seminar Kemuslimahan, merupakan puncaknya Smash berupa kajian kemuslimahan dalam skala yang lebih besar.