Departemen Media Opni (MO) merupakan departemen yang berfokus pada bidang media dan publikasi informasi. Adapun program kerja MO, yaitu

  1. D.O.T.S (Design On The Screen), merupakan kegiatan up grading yang diwajibkan bagi anggota MO dan terbuka untuk umum. Ada empat rangkaian up grading yang terdiri atas dasar-dasar corel, pembuatan logo dan poster, fiqih dakwah, dan dakwah kreatif.
  2. Berdakwah poster, merupakan poster yang bernuansa hitam putih, berukuran 9xA5 dengan konsep design yang simple namun pesan dalam poster dapat tersampaikan dengan mudah. Poster ini terbit dua kali dalam seminggu.
  3. Sosial Media, KMMTP mengelola lima buah media publikasi yang terdiri atas LINE, Instagram, You Tube, Website, dan Facebook. Salah satu kegiatan dalam sosial media adalah reminder shaum, sholat wajib, dan dhuha yang dipublikasikan melaui broadcast message pada akun
  4. KMMTP TV, merupakan pembuatan video bernuansa dakwah yang diproduksi 1-2 kali dalam dua bulan.
  5. Distraksi (Diskusi dan Aksi melalui Literasi), merupakan kegiatan diskusi dan perilisan opini dan atau informasi islami yang dikemas dalam bentuk tulisan.Rilis dilakukan setiap dua pekan sekali.
  6. Buletin Embun, merupakan buletin tematik yang diproduksi oleh KMMTP. Pada tahun ini, buletin diterbitkan pada bulan ramadhan.
  7. Vidzone, merupakan video berdurasi tidak lebih dari 1 menit, berisi pesan dakwah yang dikemas secara menyenangkan, dirilis setiap sepekan sekali melalui OA Line, Ig, dan tersedia di akun YouTube.
  8. Weekly Fact, merupakan rilis fakta seputar Islam yang menarik dan unik, dirilis setiap sepekan sekali.